Home » , » Teknik Mencapai Tujuan atau Goal Dalam Hidup

Teknik Mencapai Tujuan atau Goal Dalam Hidup

Written By Unknown on Sabtu, 24 Agustus 2013 | Sabtu, Agustus 24, 2013

Teknik Mencapai Tujuan atau Goal Dalam Hidup ~ Artikel motivasi kali ini merupakan artikel yang akan mengajarkan tentang bagaimana teknik dalam mencapai tujuan atau goal dalam hidup anda. Tujuan atau Goal dalam hidup harus di rencanakan agar kehidupan kita bisa terarah dengan baik. Tanpa tujuan atau Goal kita tidak akan mencapai apa-apa karena sama saja kita berjalan tanpa arah yang tidak kita ketahui dimana harus berhenti dan harus kemana apalagi jika kita seorang pebisnis. Tujuan hidup yang Anda miliki bisa terwujud dengan teknik pencapaian yang diiringi dengan semangat dan motivasi. Cara mencapai goal Anda tidak sulit melalui beberapa langkah berikut.
Teknik Mencapai Tujuan atau Goal Dalam Hidup
Teknik Mencapai Tujuan atau Goal Dalam Hidup
Teknik Untuk Mencapai Tujuan atau Goal Dalam Hidup anda ini saya ambil dari Tung Dasem Waringin seorang pebisnis dan motivator melalui situsnya www.tdwclub.com berikut pemaparannya.

Banyak diantara kita yang sudah mempunyai tujuan, tapi tidak mempunyai motivasi dalam menjalani prosesnya. Yang sering saya tekankan adalah Teori = Nol (0), tanpa Anda praktek. Dengan Anda praktek, Teori = Hasil.

Kali ini saya akan sharing tentang jurus yang dahsyat, yaitu RPMPP ( Result, Purpose, Massive Action, Pain, Pleasure), berikut penjelasannya :

1. Result
Tuliskan hal-hal apa saja yang bisa membuat Anda maju dan apa hasilnya?
Kalau belum ada hasilnya, apa yang Anda lakukan? Monitoring diri Anda dengan pertanyaan Why dan How. Mengapa Anda belum bisa mencapai dan Bagaimana suapay Anda mencapai tujuan atau gol Anda.

2. Purpose
Rata- rata orang ingin melakukan apa, tapi purposenya dan why-nya tidak tahu. Dan jika Anda sudah mempunyai tujuan dan why-nya. Tapi Anda harus mempunyai tujuan jangka panjang, Karena kebanyakan orang yang sukses, memikirkan yang namanya Jangka Panjang jauh lebih besar dibandingkan dari Jangka Pendek.

3. Massive Action
Langkah pertama apa yang Anda ambil dalam mencapai tujuan Anda. Karena saya yakin bahwa “Tidak ada langkah kedua dan ketiga serta lainnya, kalau tidak ada langkah pertama dahulu”.

4. Pain
Hukuman yang bisa menjadi pemicuh semangat Anda, karena otak manusia hanya mencari nikmat dan menghindari sengsara. Tapi ingat hukuman haruslah yang masuk akal.

5. Pleasure
Jika pain hukuman dirasa tidak adil karena hanya diberikan hukuman terus. Tapi berikanlah pleasure (hadiah), reward. Berikan hadiah kepada diri Anda ketika sudah mencapai target. Tapi harus diingat berikan reward yang masuk akal juga.

Demikian sharing saya tentang jurus yang masih saya praktekkan. Ketika banyak orang diluar sana yang hanya ingin saja untuk menjadi sukses tapi mereka tidak bisa memotivasi dirinya sendiri. Jadi, untuk Anda jangan lupa dipraktekkan

Semoga bermanfaat,
Tung Desem Waringin 
Sumber : www.tdwclub.com

Itulah artikel tentang Teknik Mencapai Tujuan atau Goal Dalam Hidup semoga bermanfaat bagi anda.
Share this article :
 
Support : Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua | Blog SEO Arul
Copyright © 2013. Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger