Home » , » Belajar Makna Puasa dari Pohon Jati

Belajar Makna Puasa dari Pohon Jati

Written By Syahrullah Syam on Kamis, 08 Agustus 2013 | Kamis, Agustus 08, 2013

Belajar Makna Puasa dari Pohon Jati ~ Bulan Ramadhan telah berlalu namun suasana Ramadhan masih terasa. Setelah sebulan lamanya berpuasa semoga kita mendapat pahala dan mendapat ampunan dosa dari Allah SWT. Banyak makna yang terdapat dari kita berpuasa, kita juga dapat belajar makna puasa dari pohon jati. Bukan hanya yang berpuasa yang tidak berpuasa pun dapat mengambil pelajaran dari kisah yang ingin saya sampaikan berikut ini.

Belajar Makna Puasa dari Pohon Jati
Belajar Makna Puasa dari Pohon Jati
Belajar Makna Puasa dari Pohon Jati

Alkisah seorang guru dan murid sedang berjalan melintas disebuah hutan di pulau jawa, sang murid melihat pohon-pohon jati yang menggagas kering. Dengan penuh penasaran sang murid, bertanya kepada gurunya, 

Murid : Guru, baru 2 bulan lalu kita melewati tempat ini, waktu itu kita merasakan kesejukan dibawah naungan pohon jati yang daunnya berwarna hijau segar.

Guru : Kemarau dengan panas yang terik dan air yang tertahan di langit, mengharuskan jati melewati harinya dengan menggugurkan daunnya.

Murid : Lalu bagaimana cara pohon jati bisa berkembang dan tumbuh tanpa daun ? bukankah sangat penting untuk menyerap sinar matahari, mereka bisa mati kalau begini terus.

Guru : Itulah hikmahnya yang diajarkan Tuhan melalui pohon jati, meski tanpa daun justru pohon jati menempa dirinya menjadi salah satu pohon terkuat di dunia. Ia sedang bertumbuh yang tidak terlihat secara kasat mata, tapi bertumbuh dalam mental menghadapi ujian, ia menggugurkan daun masalah yang ada dibadannya, untuk dapat tetap hidup dan bersiap ketika gelombang musim hujan kembali datang.

Sama seperti anda, apakah sanggup untuk terus berpuasa atau menunda kesenangan, menunda penundaan ketika sedang mendaki menuju impian kita ? Mungkin jalan menuju impian kita, berbukit, berkerikil, membuat kita ingin menunda, atau bahkan menutup lembaran impian tersebut. Tapi percayalah sesuatu yang bernilai tidak pernah mudah untuk didapatkan. Sukses itu simple tapi tidak mudah, selalu dibutuhkan kerja keras, pelajaran, serta doa.
(Sumber: www.tdwclub.com)

Itulah artikel mengenai Belajar Makna Puasa dari Pohon Jati semoga menjadi motivasi yang bermanfaat buat anda.
Share this article :
 
Support : Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua | Blog SEO Arul
Copyright © 2013. Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger