Home » , , » Cara Memulihkan Akun Facebook yang Terinfeksi Malware AutoLike

Cara Memulihkan Akun Facebook yang Terinfeksi Malware AutoLike

Written By Syahrullah Syam on Jumat, 11 Januari 2013 | Jumat, Januari 11, 2013

Cara Memulihkan Akun Facebook yang Terinfeksi Malware AutoLike | seperti yang kita ketahui bahwa akhir-akhir ini di jejaring sosial facebook telah beredar sebuah Malware AutoLike atau dikenal juga dengan Worm Koobface yang mana bila terinfeksi worm ini maka akan membuat kita mengirim spam atau pesan atas nama akun facebook kita yang banyak kesemua group yang kita ikuti dan ke dinding facebook tanpa kita sadari. Contoh pesan yang dikirim dapat dilihat di Waspada Spam Virus di Facebook : Install Tampilan facebook 2013.
Untuk terhindar dari serangan seperti ini anda harus hati-hati melihat informasi yang ada pada dinding atau yang beredar di facebook jangan pernah mengklik program atau layanan yang tidak disediakan oleh pihak facebook. Apabila anda sudah terlanjur membuka layanan yang berisi malware tersebut dan anda terinfeksi, cara untuk menghilangkan atau memulihkan akun anda cukup mudah. Menurut inet.detik.com langkah-langkah untuk memulihkan akun anda seperti berikut :
1. buka akun facebook anda
2. kemudian masuk ke menu [Privacy Settings] dengan mengklik [*] [Privacy Settings]. Seperti gambar di bawah ini.
3. klik Aplikasi yang berada di sebelah kiri untuk membuka menu app settings
4. sebelumnya kita ketahui bahwa malware ini menggunakan aplikasi palsu yang bernama Xperia Smartphone from Sony. untuk memulihkan akun anda tentunya aplikasi ini harus dihilangkan atau di hapus. untuk menghilangkannya cukup mudah pada gambar di atas terdapat aplikasi Xperia Smartphone from Sony, pada bagian kanan terdapat tanda silang (x) klik tanda silang tersebut dan apabila muncul konfirmasi centang atau tick pada kotak kecil dengan pilihan 'Delete all your Xperia Smartphone from Sony activity on Facebook' dan klik tombol Remove. dapat dilihat pada gambar di bawah ini
5. Setalah semua langkah tersebut dilakukan refresh facebook anda.

Itulah sedikit tentang Cara Memulihkan Akun Facebook yang Terinfeksi Malware AutoLike semoga bermanfaat.
Share this article :
 
Support : Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua | Blog SEO Arul
Copyright © 2013. Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger