Home » , » Akun Mark Zuckerberg pendiri Facebook di Hack

Akun Mark Zuckerberg pendiri Facebook di Hack

Written By Syahrullah Syam on Kamis, 29 Desember 2011 | Kamis, Desember 29, 2011

Sistem keamanan jejaring sosial Facebook belum lama ini berhasil dijebol oleh peretas (hacker). Akun Facebook pendiri Facebook sendiri, Mark Zuckerberg, berhasil di hack. Hacker tersebut memposting sebuah pesan di status Zuckerberg.

“Biarkan hacking ini dimulai: bila Facebook butuh uang dan tak pergi ke bank, kenapa Facebook tak membiarkan penggunanya berinvestasi di Facebook secara sosial? Kenapa tidak mengubah Facebook menjadi sebuah ‘bisnis sosial’ seperti yang dilakukan oleh pemenang Nobel Muhammad Yunus? http://bit.ly/fs6rT3 Bagaimana pendapatmu? #hackercup2011"

Sementara itu Tim Facebook sendiri telat mengetahui adanya postingan tersebut. Status palsu Zuckerberg itu sempat mendapat ‘Like’ dari 1.803 pengguna Facebook, dan bahkan dikomentari oleh sekitar 500 orang.

Sementara hashtag (tanda ‘#’) ‘hackercup’ menurut situs Computerworld, mengacu pada sebuah kompetisi yang tengah berlangsung untuk menguji layanan Facebook.

Sehari setelah pembobolan akun Zuckerberg, Facebook langsung memperkuat sistem keamanannya dengan menawarkan koneksi aman via saluran ‘https’ yang telah terenkripsi, serta cara baru otentifikasi saat lupa password, yang tidak lagi menggunakan Captcha biasa, namun menggunakan pengidentifikasian foto teman.

sumber : http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=78184
Share this article :
 
Support : Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua | Blog SEO Arul
Copyright © 2013. Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger