Home » , » Tradisi Kuno Melempar Bayi di India

Tradisi Kuno Melempar Bayi di India

Written By Syahrullah Syam on Jumat, 30 Desember 2011 | Jumat, Desember 30, 2011

Video unik dan aneh di India yaitu sebuah Tradisi kuno melempar bayi dari atap tempat suci di sebuah kampung terpenci. Di dalam video tersebut terlihat Bayi dengan tubuh menghadap keatas dilempar dari ketinggian 50 kaki (15 meter) menuju lembaran kanvas yang ada dibawah dengan disaksikan banyak pengikut acara tersebut. Bayi tersebut akan memantul dikanvas dan ditangkap oleh seorang pengunjung, lalu dibawa mengelilingi keramaian pengunjung disertai teriakan dan sorakan kegirangan dari seluruh yang hadir dikampung yang padat tersebut , termasuk juga ibu dari bayi tersebut.

Tradisi tua yang merupakan acara tahunan tersebut dilakukan di baba Sheikh Umar Saheb Dargah di Solapur, Maharastra. Pelemparan bayi tersebut sebagai simbol pernyataan terima kasih kepada Tuhan atas kehadiran seorang bayi bagi pasangan yang melakukan sumpah di tempat suci tersebut. Menurut para penghuni kampung tersebut hal demikian baik bagi kesehatan anak.

” orang-orang telah melakukan tradisi ini selama hampir 500 tahun hingga sekarang. mereka percaya bahwa jika bayi dijatuhkan / dilempar, itu akan baik baginya,” ravikiran mehta, seorang pejabat dari kampung Musti di Solapur mengatakan kepada CNN.

Tidak pernah ada bukti tercatat bahwa bayi yang dilempar mengalami cacat fisik, walaupun banyak kritik yang menginginkan tradisi tersebut dihentikan.

Share this article :
 
Support : Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua | Blog SEO Arul
Copyright © 2013. Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger