Home » » Yahoo! sinkronisasi laman-lamanya ke Facebook

Yahoo! sinkronisasi laman-lamanya ke Facebook

Written By Syahrullah Syam on Rabu, 21 Desember 2011 | Rabu, Desember 21, 2011

Berita tentang Yahoo yang hari ini mengumumkan telah meningkatkan jumlah laman webnya di seluruh dunia sehingga para pengunjung laman secara otomatis dapat berbagi cerita yang mereka baca bersama teman-temannya di Facebook. yang beritanya saya ambil dari antaranews.com

San Francisco (ANTARA News) - Yahoo! hari ini mengumumkan telah meningkatkan jumlah laman webnya di seluruh dunia sehingga para pengunjung laman secaraq otomatis dapat berbagi cerita yang mereka baca bersama teman-temannya di Facebook.

Satu fitur yang ditambahkan September lalu pada Yahoo! News di Amerika Serikat telah ditingkatkan menjadi lebih dari 26 di seluruh dunia.

"Ini adalah langkah awal untuk mendapatkan manfaat dari apa yang dibicarakan teman-teman Anda sebagai sumber penting mengenai pemrograman apa yang Anda konsumsi dari Yahoo!," kata wakil presiden Yahoo! bidang sosial dan personalisasi, Michael Kerns, seperti dikutip AFP.

Fitur baru itu dikenalkan di laman Yahoo! News di beberapa negara dan ditambahkan pada laman-laman berorientasi hiburan yang berbasis di California milik Yahoo!, yaitu omg!, Yahoo! TV, Yahoo! Movies, dan Yahoo! Games.

"Sebagai destinasi berita online paling populer di dunia, Yahoo! News menyebarkan konten paling menarik di Web melalui kombinasi editor lokal, teknologi maju, dan kini, teman-teman Anda," kata CPO (chief product officer) Blake Irving.

Yahoo! berupaya memiliki fitur tertenun ke 100 propertiya pada tahun mendatang.

"Adalah sangat menarik bisa melihat pertumbuhan di kawasan-kawasan yang berbeda-beda," kata Michael Kerns.

"Di AS, Yahoo! dan Facebook masing-masing merengkuh hampir semua audiens," sambungnya. "Di beberapa kawasan lain Facebook lebih besar dari Yahoo! sehingga kami melihat langkah ini akan mengantarkan sebuah pergeseran besar (dalam hal lalu lintas ke Yahoo!)."

Lebih dari 12 juta orang terpilih secara otomatis untuk berbagi aktivitas di Yahoo! News dengan teman-teman Facebook mereka sejak jejaring sosial ini mengumumkan pembentukan kelas aplikasi baru pada layanannya September lalu.

"Kami menyaksikan pengadopsian yang lebih kerap dibandingkan yang sebelumnya kami kira," kata Kerns kepada AFP.

Lalu lintas online dari Facebook ke halaman-halaman Yahoo! News meningkat lebih dari tiga kali karena orang-orang mengecek cerita yang dibaca teman-temannya, kata Kerns.

Fitur baru ini terutama populer di kalangan usia 35 tahun ke bawah.

YahooI juga mengimbuhkan, satu pengingat di puncak laman agar orang tahu kapan harga saham berubah atau kapan orang lain merespons komentar atas  stori-stori online yang telah diposting.  (*)


Editor: Jafar M Sidik


Share this article :
 
Support : Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua | Blog SEO Arul
Copyright © 2013. Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger