Home » » Cara Merawat Wajah

Cara Merawat Wajah

Written By Syahrullah Syam on Sabtu, 03 Desember 2011 | Sabtu, Desember 03, 2011

Wajah merupakan bagian yang sangat menentukan penampilan seseorang, namun tak semua orang memiliki wajah yang bersih dan cantik alami. Pada umumnya banyak orang memiliki wajah yang berminyak, terdapat flek hitam, berjerawat, komedo, kusam, atau wajah kering. Hal ini yang menjadikan minder bagi sebagian orang yang memiliki wajah yang tersebut. Namun jangan khawatir untuk hal itu, disini kami akan bahas beberapa cara untuk menghilangkan masalah-masalah yang ada pada wajah anda.
1. Kulit berminyak
Untuk mengatasi kulit berminyak caranya ambil daun seledri secukupnya lalu tumbuk daun seledri tersebut hingga halus. Setelah itu rebus tumbukan dari daun seledri tersebut pada air secukupnya, tunggu hingga 15-20 menit. Kemudian setelah dingin oleskan ramuan tersebut pada wajah anda biarkan beberapa saat hingga mengering dan bilas hingga bersih. Untuk cara ini sebaiknya digunakan sebelum tidur dan saat bangun anda bisa membilasnya.

2. Flek hitam

Caranya siapkan putih telur ayam yang sudah dipisahkan dari kuning telur lalu celupkan tisu yang tidak mudah sobek pada putih telur. Setelah itu oleskan tisu tersebut pada wajah yang terdapat flek hitam dan tunggu hingga mengering. Jika sudah mengering basuh wajah anda dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Lakukan cara ini dengan rutin sampai terlihat hasilnya.
3. Menghilangkan jerawat
Karena jeruk nipis mengandung citric acid yang dapat membantu menghilangkan jerawat pada wajah mungkin cara ini dapat membantu anda. Caranya siapkan perasan jeruk nipis lalu campur dengan air mawar lalu oleskan ramuan tersebut ke seluruh wajah hingga merata dan biarkan hingga mengering. Setelah mengering bilas wajah anda menggunakan air hangat. Gunakan cara ini secara rutin setiap harinya, selain menghilangkan jerawat cara ini juga dapat meremajakan kulit anda.
4. Komedo
Caranya siapkan telur lalu kocok telur tersebut hingga berbusa setelah itu oleskan kocokan telur tersebut pada wajah yang terdapat komedo. Jika sudah tempelkan tisu pada olesan tersebut hingga mengering. Kalau sudah mengering angkat tisu tersebut dari wajah anda. Tisu tersebut akan mengangkat komedo yang terdapat pada wajah anda. Gunakan cara ini secara rutin hingga hasilnya benar-benar terlihat.
5. Kulit kusam
Caranya siapkan parutan jagung muda dicampur parutan mentimun dan 1 sendok minyak zaitun. Jika sudah gunakan masker tersebut ke seluruh bagian wajah anda dan diamkan hingga mengering. Setelah itu basuh wajah anda menggunakan air hangat hingga benar benar bersih. Untuk hasil maksimal gunakan masker ini secara rutin dan sebaiknya gunakan sebelum tidur.
6. Kulit kering
Caranya siapkan isi dari buah alpukat lalu tumbuk hingga benar benar halus. Setelah itu gunakan tumbukan dari isi buah alpukat tersebut sebagai masker untuk wajah anda. Lalu diamkan hingga benar benar mengering. Jika sudah kering basuh muka anda menggunakan air dingin karena jika menggunakan air hangat maka pori pori wajah anda akan terbuka.

sumber: http://afghanaus.com/tips-merawat-wajah/
Share this article :
 
Support : Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua | Blog SEO Arul
Copyright © 2013. Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger